Fashion Show di New York, Desainer Indonesia Tampilkan Baju dari Karung Beras

16 September 2019 1482 Viewed

Koleksi yang dibawa 2Madison Gallery tampil mencuri perhatian di New York Fashion Week Spring/Summer 2020. Desainer Maggie Hutauruk pun menghadirkan sesuatu yang unik dari rangkaian busana yang dipamerkannya. Mengusung barang tak terpakai sebagai material koleksinya, ia menggunakan karung beras hingga karung terigu yang famiiliar di kalangan orang Indonesia.

Dalam fashion show tersebut, sekilas rangkaian busana Maggie tampak eksperimental, penuh warna, serta motif dan gambar. Tapi saat diperhatikan lebih dekat, hadir tulisan-tulisan yang familiar namun tidak biasa hadir di sebuah busana apalagi dalam fashion show.

Fashion Show di New York, Desainer Indonesia Tampilkan Baju dari Karung BerasFoto: Getty Images
Seorang model pria yang memakai kaus dengan material karung terigu daur ulang bermerek Bogasari membuka fashion show. Ia pun memakai bawahan bermaterial kain tenun dari Makassar.
Adapun seorang model pria yang menggunakan atasan kaus putih dengan logo produk terigu 'Segitiga Biru' sebagai dalaman sebuah bomber jacket bergambar seorang anak di bagian depannya. Sementara model wanita yang menggunakan jaket biru bergaris glitter putih dengan bagian belakangnya tertulis logo kalung beras.

Fashion Show di New York, Desainer Indonesia Tampilkan Baju dari Karung BerasFoto: Getty Images
"Ini adalah pertama kali bagiku bereksperimen dengan barang-barang daur ulang. Aku ingin menampilkan gaya hip-hip look/street wear/ artsy 80an yang eklektik menggunakan bahan-bahan modern, tenun dari Makassar, dan mendaur ulang karung terigu 'Cap Segituga Biru'. Orang Indonesia sangat familiar dengan logo ini, yang mana bisa kamu temukan di berbagai pasar tradisional," kata Magie akun Instagram.

Ia pun memilih karung beras karena nasi merupakan makanan utama orang Indonesia dan berpikir berapa banyak karung terbuang karenanya. "Orang Indonesia adalah pemakan berat nasi. Bayangkan jumlah karung beras dari berbagai daerah. Ini waktunya untuk kita menggunakannya untuk hal lain. Hal-hal yang keren. Aku memutuskan untuk menginkoperasi ini pada setelan jaket denimku yang bling-bling," tulisnya di unggahan lain.

Fashion Show di New York, Desainer Indonesia Tampilkan Baju dari Karung BerasFoto: Getty Images
Selain yang terlihat jelas karena bertuliskan logo, Maggie juga mendaur ulang karung beras yang dibuat menjadi atasan berpotongan crop dan rok yang ramai ruflle ini.

Fashion Show di New York, Desainer Indonesia Tampilkan Baju dari Karung Beras

Sumber : Detik.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238