6 Cara Menyatakan Cinta Ala Generasi 90-an yang Bisa Anda Tiru

11 September 2019 25 Viewed

Di zaman modern ini, mengungkapkan cinta bukanlah hal yang sulit. Caranya pun tidak terbatas. Seseorang bisa mengungkapkan perasaan lewat peranti di telepon genggam mereka seperti via chat, video call, atau unggahan di media sosial. Namun jika ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa menyatakan cinta dengan cara yang hit di era 1990-an. Di era tersebut, teknologi belum berkembang sepesat sekarang. Media untuk mengekspresikan perasaan maupun berkomunikasi pun masih terbatas. Tapi karena keterbatasan itulah, orang-orang di era 1990-an punya segudang cara romantis dan kreatif dalam mengungkapkan perasaan. Berikut adalah enam cara jadul (zaman dulu-red) menyatakan cinta yang bisa Anda tiru.


1. Surat Cinta


Menyatakan cinta lewat surat mungkin sudah dianggap kuno dan tidak praktis oleh sebagian orang. Daripada menyampaikan pesan cinta lewat surat, anak muda zaman sekarang merasa lebih baik menyampaikannya lewat sms atau media sosial. Lebih praktis dan efektif. Tapi apakah romantis? Bagi orang di era 90-an, surat menjadi salah satu media komunikasi yang efektif, termasuk dalam menyampaikan perasaan. Jika Anda tipikal pemalu, tidak ada salahnya mencoba cara satu ini. Pujaan hati akan tersanjung membaca kata demi kata yang terangkai dari lubuk hati paling dalam. Jika terlalu malu untuk memberikan surat secara langsung, Anda bisa meletakkannya di meja kerja atau tempat duduk pujaan hati. Bikin suasana lebih deg-degan dan hati berbunga enggak, sih?


2. Membuat Puisi


Siapa yang tidak menyukai puisi? Puisi adalah salah satu cara mengungkapkan perasaan dan pemikiran dengan gaya penyampaian yang lebih romantis. Pilihan kata-kata yang manis dan penuh arti dari Anda, tentunya akan membuat dia tersentuh dan berdebar saat membacanya. Sebagai inspirasi, Anda bisa melihat puisi-puisi romantis dari penyair legendaris seperti Khalil Gibran dan Chairil Anwar.



3. Mengirim Lagu Lewat Radio


Jika pujaan hati Anda masih suka mendengarkan lagu di radio maka Anda bisa mengungkapkan perasaan lewat siaran radio, lo. Caranya adalah dengan mengirimkan lagu secara khusus lewat radio. Tak hanya mengirim lagu yang mewakili perasaan, biasanya penyiar radio juga akan membacakan pesan singkat Anda sebagai pengantar. Di sanalah Anda bisa mengirimkan pesan yang tersirat maupun tersurat tentang perasaan Anda kepadanya.


4. Mixtapes


Di era 1990-an, mixtapes sangat populer sebagai cara menyatakan cinta. Caranya adalah dengan memberikan sebuah kaset berisi lagu-lagu bertema romantis kemudian dimasukkan ke dalam kaset. Memang saat ini kaset sulit dicari tetapi bukan berarti Anda tidak bisa memberikan mixtapes dengan media lain. Anda bisa memasukkan lagu-lagu cinta ke dalam iPodnya atau membuatkan playlist di aplikasi pemutar musik di telepon genggam atau di komputernya saat ia tak sadar. Jangan lupa untuk membuat judul playlist seromantis mungkin.


5. Menulis lagu


Bagi Anda yang gemar membuat lagu, maka tidak ada salahnya membuat sebuah lagu yang romantis sebagai upaya mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda cintai. Tak perlu dengan komposisi musik yang berlebihan. Dengan petikan gitar saja sudah bernilai romantis, jika dilakukan dengan tulus. Anda juga bisa menyanyikan lagu tersebut di hadapannya atau melalui rekaman video yang kemudian diberikan langsung kepadanya. Pasti hatinya akan meleleh saat mendengarnya.


6. Liontin


Berbeda dengan cincin yang dipersepsikan sebagai pengikat sebuah hubungan, liontin digunakan untuk menyatakan kasih sayang, juga perasaan yang tulus. Pada liontin, biasanya terukir nama atau sekadar inisial nama. Ini menjadi salah satu cara mengungkapkan perasaan yang romantis nan elegan. Anda bisa memberikan liontin tersebut ketika Anda dan dia tengah melakukan makan malam bersama.


Sumber : Aura.co.id 


TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238