10 Tahun Meninggal, Michael Jackson Masih 'Hasilkan' Uang

25 September 2019 120 Viewed

 Michael Jackson diumumkan meninggal dunia pada Juni 2009. Namun bahkan 10 tahun setelah berpulang, ia masih 'menghasilkan' uang.

Mengutip The Blast, sejak 2009, aset Michael Jackson mendapat profit sebesar US$1,7 miliar atau hampir Rp24 triliun. Dalam dokumen terbaru yang diserahkan ke Pengadilan Wilayah Los Angeles, pengacara Jackson menjelaskan bagaimana sang artis masih bisa mengumpulkan 'pendapatan yang signifikan'.

"Dengan bantuan penasihat, para pelaksana berhasil membangun kembali dan meningkatkan citra Michael Jackson, memperkuat bisnis yang dimiliki MJ sebagai entitas yang signifikan dalam industri hiburan," ujar dokumen yang ditulis oleh tim pengacara sang bintang.

Para pengacara tersebut menyatakan, para pelaksana bisnis akan terus mengikat perjanjian-perjanjian yang diyakini akan menghasilkan peningkatan nominal yang signifikan.

Tahun lalu, Michael Jackson menduduki peringkat teratas dari daftar selebriti yang telah meninggal namun terus menghasilkan uang. Status itu dipegang erat oleh Jackson selama enam tahun berturut-turut.

Pada 2017 saja, keuntungan aset Michael Jackson disebut mencapai Rp5,4 triliun. Kebanyakan peningkatan nominal itu didorong oleh penjualan saham yang menguntungkan di EMI Music Publishing.

Hal ini barangkali terdengar aneh dan bertentangan dengan dampak yang terjadi setelah dokumenter Leaving Neverland tayang di HBO pada awal tahun. Leaving Neverland adalah dokumen yang mengungkap testimonial dua pria yang mengaku dilecehkan Michael Jackson di masa kanak-kanak mereka.

Dengan cepat dokumenter memantik kontroversi, terlebih karena Michael Jackson dan isu pelecehan terhadap anak-anak adalah cerita lama yang belum tuntas. Banyak akibat dari pro dan kontra itu, seperti sejumlah radio yang menolak memutar lagu Sang Raja Pop, juga Drake memutuskan berhenti membawakan lagu-lagu MJ dalam konsernya.

Namun Michael Jackson tak semudah itu 'lengser' dari takhtanya. Di hari ulang tahun dan pada tanggal kematiannya, penggemar masih berkumpul untuk merayakan dan mengingat pria yang hidupnya dipenuhi kontroversi, bahkan saat ia masih tergabung dalam The Jackson 5.

Sumber : CNN Indonesia

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238