Unik, Pengantin Lakukan Upacara Bendera di Resepsi Pernikahannya

19 August 2019 163 Viewed

Seluruh rakyat Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, Sabtu (17/9) kemarin. Seluruh masyarakat dari berbagai daerah turut serta memeriahkannya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Ya, kalian tentu sudah biasa melihat siswa-siswa sekolah, institusi pemerintahan atau pegawai-pegawai perusahaan melakukan upacara bendera saat 17 Agustus.

Namun bagaimana jadinya jika sepasang pengantin melakukan upacara bendera? Ya, hal ini dilakukan oleh sepasang pengantin di Kebumen yang videonya sedang viral baru-baru ini. Sebuah video yang diunggah oleh akun @lambe_turah berhasil mencuri perhatian warganet.

Pada video tersebut terlihat mempelai wanita yang mengenakan gaun berwarna putih berperan sebagai pengibar bendera sementara mempelai pria bertugas menarik bendera. Tak hanya itu, terlihat pula seorang pemimpin upacara inspektur upacara sampai paduan suara yang dilakukan oleh tamu yang hadir.

Layaknya upacara bendera pada umumnya

foto: IG/@lambe_turah

Pada video tersebut terlihat kedua mempelai mengibarkan bendera, sementara seluruh tamu yang hadir melakukan hormat kepada sang merah putih sambil diiringi lagu Indonesia Raya. Tiang bendera sendiri dipasang tepat di depan panggung pelaminan. 

Dapat beragam komentar

foto: IG/@lambe_turah

Tak butuh waktu lama untuk video ini menjadi viral. Dalam waktu sehari video ini telah dilihat lebih dari satu juta kali dan mendapat beragam komentar.

"Wahhh Jiwa Nasionalisme banget," kata akun @rosmiati_alz.

"Mantaaaaaap. Cinta tanah air ini namanya," tulis akun @utamiadhini.

"Hahahahaa ada" saja kelakuan Sodara Sebangsa Tanah Air Kita ini," tulis akun @ciputrapopitod.

"Keren bngt moga SAMAWA d dpt anak2 yg sholeh d sholeha," kata akun @sintakurniawan_.

Berikut Videonya:

Sumber : Liputan6.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238