Lebih Suka Liburan Ditemani Smartphone Daripada Teman? Mungkin kamu Termasuk "Mobilemoon"

15 August 2019 139 Viewed

Apaan tuhhh???

 

Semua orang suka liburan. PASTI! Lumayan kan yaa rehat sejenak dari rutinitas yang segudang. Jalan-jalan ke tempat baru, makan makanan yang jarang dimakan, pokoknya senang-senang deh.

Nggak jarang kita liburannya bareng keluarga, teman, pacar, ataupun orang asing kalo ikutan open trip. Nggak jarang juag ada yang memilih untuk liburan sendiri alias solo trip gitu.

Atau justru lo lebih seneng solo trip? Berangkat sendiri dan bertemankan smartphone buat jalan-jalan. Wahhh itu namanya "Mobilemoon".

Hah apaan tuh??

Mobilemoon merupakan istilah baru di dunia liburan. Istilah ini adalah versi "solomoon" versi New York Times yang menggambarkan orang-orang yang senang melakukan perjalanan seorang diri.

Sedangkan kata mobilemoon berasal dari Expedia, sebuah perusahaan perjalanan. Expedia juga baru saja mengeluarkan hasil survei. Hasilnya 33% pelancong Amerika lebih suka membawa ponsel mereka dalam perjalanan mereka daripada teman perjalanan. Expedia menyebut dengan istilah mobilemoon.

Sekitar dua per tiga pelancong mengatakan bahwa mereka lebih suka kebebasan dalam bepergian sendiri dan bertemu orang baru daripada keinginan untuk memiliki teman liburan. Secara demografi, hal tersebut banyak diungkapkan oleh kaum muda. Sekitar 80% pelancong millennial dan 83% Gen Z.

Mungkin makan liburan sendiri pun mengalami perubahan. Liburan nggak harus tentang berhubungan dengan pasangan atau berbagi pengalaman dengan teman-teman. Responden mengatakan kepada Expedia bahwa mereka melakukan perjalanan solo untuk "bertemu orang baru dan menjelajahi tempat baru, memutuskan hubungan dari pekerjaan dan kehidupan, dan meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri mereka."

via GIPHY

Dan keberadaan smartphone ini pun cukup membantu bagi siapa saja yang memilih untuk melakukan perjalanan solo. Secara yaa semua info bisa didapet lewat smartphone.

Menurut P! sendiri nggak masalah yaa. Solotrip itu menyenangkan. Smartphone menyelamatkan. Tapi ya kudu tau kapan berhenti lihat smartphone dan nikmati perjalanan.

Sumber : Provoke-online.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238