Demi 'Bumi Manusia' Hanung Bramantyo Buka Casting Sampai Belanda

12 August 2019 705 Viewed

 'Bumi Manusia' merupakan film yang tak hanya bercerita tentang pribumi, melainkan keterlibatan penjajahan Belanda pada beberapa ratus tahun yang lalu. Hal itu sesuai dengan novel trilogi terkenal yang telah ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer.
Mengenai hal tersebut, Hanung Bramantyo selaku sutradara film 'Bumi Manusia' mengaku telah melakukan casting dalam mencari pemain asing di Belanda.

"Saya pengen langsung ke Belanda dan casting ke Belanda. Kita datang ke Amsterdam dan menghubungi dua teman saya di Belanda," ujar Hanung ditemui saat konferensi pers 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Proses castingnya telah membuahkan hasil yang baik. Hanung diketahui telah menemukan beberapa sosok aktor dari Belanda yang saat ini telah menjadi pemain di film yang diadaptasi dari karya sastra Pram.

Beberapa pemain dari Belanda nyatanya banyak membantu aktor-aktor Indonesia yang terlibat di dalam film. 

Diketahui, film berdurasi 3 jam ini telah menampilkan beberapa dialog pemain dengan bahasa Belanda. Kirin, menjadi salah seorang aktor Belanda yang memang diakui telah mengajarkan bahasa tersebut.

Hal ini dibenarkan adanya oleh Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, hingga Jerome Kurnia selaku pemain dari 'Bumi Manusia'.


Sumber : Detik.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238