image
Pelari Lalu Muhammad Zohri Kini Punya Minimarket

03 August 2018 40 Viewed

Kehidupan Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia pemegang gelar juara dunia spinter IAAF World U-20 Championship di Tampere, Finlandia perlahan mulai berubah. Beragam hadiah telah diterima Zohri berkat kerja kerasnya mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.  

Selain rumah dan emas, pelari cepat kebanggaan Indonesia itu bisa mendapat pemasukan baru dari sebuah minimarket yang diberikan lembaga donor Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menggandeng PT Hydro Perdana Retailindo (HPR), ACT memberikan aset produktif berupa Minimarket Sodaqo kepada Zohri. Minimarket yang diberi nama Zohrimart ini resmi berpoerasi pada Kamis hari ini.

Presiden ACT, Ahyudin, mengatakan kemenangan Zohri menjadi momentum untuk melihat seperti apa kondisi sebenarnya dari masyarakat Lombok Utara. Menurut dia, penyerahan minimarket tersebut kepada keluarga Zohri merupakan langkah awal pemberdayaan ekonomi masyarakat Lombok Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita melihat bahwa masih banyak masyarakat di lingkungan ini yang perlu diberdayakan secara ekonomi," kata Ahyudin melalui keterangan tertulis diterima Dream, Kamis 2 Agustus 2018.

"Zohrimart bukan akhir apresiasi atas prestasi, tapi awal merakit cita-cita kerakyatan, cita-cita kebahagiaan orang banyak, menyiapkan senyum kemandirian," ucap Ahyudin melanjutkan.

Peresmian Zohrimart ini juga jadi momentum untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai gerakan wakaf tunai. Sodaqo yang dikelola HPR merupakan usaha yang berada di bawah naungan Global Wakaf Corporation.

Presiden Global Wakaf, Imam Akbari, mengatakan Sodaqo merupakan perwujudan wakaf produktif. Dana wakaf yang terkumpul dioptimalkan untuk pengelolaan bisnis sehingga lebih produktif.

"Setiap keuntungan wakaf produktif hasil dari perputaran roda bisnis akan didedikasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Imam.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur HPR, Syahru Aryansyah, menjelaskan pengelolaan Zohrimart dijalankan dengan pendampingan dari pihaknya. Menurut dia, operasional Zohrimart akan terus dipantau hingga berkembang menjadi usaha yang besar.

"Tim kami akan terus memonitor perkembangan penjualan Zohrimart dan memberi pendampingan kepada Zohri. Sehingga, Zohrimart dapat terus menghasilkan benefit, yang mana bisa dimanfaatkan oleh keluarga Zohri dan masyarakat sekitarnya," kata Syahru.


Sumber : https://today.line.me/id/pc/article/Pelari+Lalu+Muhammad+Zohri+Kini+Punya+Minimarket-PLaYn8

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238
City Radio 95.9 FM