image
6 Benda Sehari-hari yang Bisa Anda Pakai Buat Ngerawat Sepatu

04 April 2018 49 Viewed


Hemat dan gampang nih.


Iya sih saat ini emang udah ada
banyak banget tempat yang menawarkan jasa perawatan dan pencucian
sepatu. Yah biayanya mayanlah. Bakal lebih baik kalau anda bisa ngerawat
dan ngebersihin sendiri. Duit anda bisa tetap aman di kantong atau bisa
dipakai buat jajan. Mayan kan? Nah, makanya ! mau ngasih tahu nih
beberapa benda sehari-hari yang ternyata bisa anda pakai buat ngerawat dan
bersihin sepatu anda. Murah, mudah, dan aman pastinya.


1. Roti

Ilustrasi

Via BrightSide


Kalau anda punya roti yang udah kedaluwarsa, jangan dibuang. Mendingan dipakai
buat bersihin kotoran di sepatu kulit anda. Tekstur roti yang bisa
mengangkat debu dan kotoran yang nempel di sepatu tapi serat sepatu anda nggak akan rusak.


2. Botol bekas

Ilustrasi

Via BrightSide


Di
rumah pasti anda punya botol bekas sirup, kecap, atau apapun deh.
Daripada cuma dianggurin dan memenuhi lemari, mendingan ditaruh di
sepatu boot anda. Si botol akan ngebuat bentuk sepatu anda tetep konsisten
dari awal dibeli sampai saat udah disimpan lama.


3. Kondisioner

ilustrasi

Via BrightSide


anda punya banyak sepatu kulit? anda pasti pengen sepatu anda awet dan keliatan
kinclong terus dong? Gampang kok. anda bisa mengoleskan sedikit
kondisioner rambut ke sepatu anda. Nggak cuma bikin kinclong, kondisioner
juga bakal melembabkan sepatu kulit anda.


4. Penghapus Cat Kuku

Ilustrasi

Via BrightSide


Nggak
cuma buat ngilangin cat kuku, cairan yang satu ini juga berguna buat
membersihkan sepatu anda yang berbahan kanvas. Caranya tuang cairan ini ke
kain dan gosokkan pelan-pelan ke sepatu anda. Selain di bagian kanvas, anda
juga bisa bersihin bagian sol sepatu dengan cairan ini.


5. Sabun


Via BrightSide


Selama
ini banyak yang menyarankan buat naruh teh di sepatu untuk
menghilangkan bau. Apakah anda udah nyoba cara itu dan sepatu anda masih
tetep bau? Coba deh sekarang ganti pakai sabun batang. Masukin ke sepatu
dan bau nggak enak itu bakal terusir.


6. Koran

ilustrasi

Via BrightSide


Buat
cowok-cowok, biasanya anda nyemir sepatu pakai apa? Sikat? Coba dh mulai
sekarang pakai koran bekas aja. Bentuk koran jadi kayak bola. Habis itu
semir sepatu anda pakai kertas koran. Hasilnya bakal lebih kinclong.



Sumber : https://today.line.me/id/pc/article/6%20Benda%20Sehari-hari%20yang%20Bisa%20Lo%20Pakai%20Buat%20Ngerawat%20Sepatu-6+Benda+Sehari+hari+yang+Bisa+Lo+Pakai+Buat+Ngerawat+Sepatu-x5a0NG

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238
City Radio 95.9 FM