image
Meski Masih Bocah, Kemampuan Teknologi 6 Anak Ini Ngalahin Orang Dewasa! Ada yang CEO!

13 July 2017 261 Viewed


Di era yang serba modern saat ini memang teknologi semakin berkembang dan maju dengan banyaknya penemuan-penemuan teknologi terbaru. Pastinya teknologi ini memerlukan sebuah sumber daya manusia yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Tapi ternyata, dunia teknologi bukan hanya milik orang dewasa saja. Anak-anak dan remaja pun kini mulai memperlihatkan ketertarikannya untuk mempelajari bidang sains dan teknologi.


Bahkan, beberapa tahun belakangan ini muncul nama anak-anak di bawah umur yang memiliki kemampuan dan pengetahuan sains dan teknologi di atas rata-rata. Mereka pun secara otomatis bukan cuma bertindak sebagai penikmat teknologi saja. Mereka justru beperan sebagai produsen dan inovator. Siapa saja sih mereka? Kali ini kami akan bahas 6 anak yang kemampuannya di bidang teknologi bisa mengalahkan kemampuan orang dewasa. Simak ya!


1. Lim Ding Wen

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Pada tahun 2009 silam, seorang programer kecil yang berusia 9 tahun asal Malaysia ini dilaporkan berhasil menciptakan sebuah aplikasi virtual painting bernama Doodle Kids. Pada awalnya, Wen menciptakan aplikasi grafis ini hanya untuk menyenangkan hati adik kecilnya.


Namun, siapa yang sangka, aplikasi grafis karyanya tersebut justru menarik perhatian perusahaan sekaliber Apple. Aplikasi Doodle Kids pun akhirnya lolos uji dan resmi melenggang di toko aplikasi iTunes dan Apple Store.


2. Jordan Casey

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Remaja berusia 14 tahun ini ternyata sudah mempunyai 3 perusahaan. Jordan Casey telah mengumumkan perusahaan ketiganya pada November 2014 lalu, dan perusahaan yang bernama Eventzy ini menyediakan pengelola acara pertemuan beskala kecil sampai besar.


Pelajar di De La Salle College, Irlandia ini mulai menyukai dunia teknologi sejak dia berusia 9 tahun. Dan keinginannya untuk menjadi developer game muncul sewaktu dia melihat website yang berisikan game anak-anak. Dari situlah Jordan langsung membeli dan mempelajari buku pemrogramman komputer.


3. Steven Gonzales JR

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Mungkin cerita anak satu ini akan membuat kita kagum dengan semangat hidup dan juga terutama kemampuannya dalam dunia sains dan teknologi. Memasuki umur 12 tahun, Steven Gonzales Jr. didiagnosa mengidap penyakit Myelogenous Leukimia akut yang mungkin saja bisa merenggut nyawanya sewaktu-waktu. Namun, Gonzales Jr berhasil menciptakan sebuah aplikasi game untuk membantunya melawan kebosanan sewaktu dia di ruang isolasi selama masa pengobatan.


Game yang dinamakan Play Against Cancer itu bercerita tentang seorang tokoh superhero yang berperang melawan sel kanker yang diilustrasikan sebagai monster yang berwarna hijau. Bukan hanya itu saja, dia juga berhasil menciptakan sebuah jejaring sosial khusus untuk pasien penderita kanker bernama The Survivor Games.


4. Zach Marks

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Namanya memang nyaris mirip dengan nama penemu Facebook yaitu Mark Zuckerberg dan ternyata kisah anak ini berkaitan juga dengan jejaring sosial dan Facebook. Bocah bernama Zach Marks berkiprah di dunia pengembangan aplikasi dimulai sewaktu dia dilarang oleh orang tuanya untuk membuat akun Facebook.


Karena hal dan peraturan itu pun Zach Marks akhirnya berambisi untuk membuat sebuah jejaring sosial sendiri untuk anak-anak. Akhirnya, ambisinya terlaksana di tahun 2012 lalu. Zach Marks berhasil mencipatkan jejaring sosial khusus untuk anak-anak yang dia namakan Grom Social.


5. Shravan dan Sanjay Kumaran

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Kedua kakak beradik ini memang masih bocah dan di bawah umur. Usianya baru meninjak awal belasan, bahkan salah satunya baru genap berusia 10 tahun. Tapi hebatnya, mereka sudah menjabat sebagai Chief Executive Officer atau CEO. Ibarat kecil-kecil cabe rawit, mereka di usianya yang masih belia sudah berhasil mendirikan perusahaan software yang bernama GoDimensions. Bahkan, usahanya itu sudah dibangun sejak 5 tahun yang silam, yaitu pada 2012.



Sumber : Jalantikus.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238
City Radio 95.9 FM