image
Di Kota Ini, Pembeli Harus Jongkok Jika Ingin Membeli Kebutuhan

18 May 2017 53 Viewed


Pedagang Kaki Lima (PKL) adalah pemandangan umum yang ada di kota-kota seluruh dunia. Ketidakmampuan untuk membayar sewa yang tinggi, atau tidak tersedianya ruang komersial murah, mendorong para pedagang kecil berjualan di jalan-jalan.


Nah, ada kejadian unik di kota Sofia, Bulgaria. Para pembeli harus berjongkok jika ingin membeli dagangan dari para PKL. Tak percaya? Simak saja foto-foto yang dilansir dari popupcity.net, berikut ini:


Melakukan Pembelian dengan Berjongkok

Sumber Gambar

Dikenal sebagai toko Klek (Kutut). Ttoko-toko di kota Sofia dibuat layaknya ruang bawah tanah bangunan, berisi jendela kecil yang terbuka di sepanjang trotoar jalan.


Produknya ditampilkan di luar trotoar. Tapi untuk memesan sesuatu, pelanggan harus jongkok dan mengintip jendela, ke arah wajah remang-remang dari pedagang di dalam ruang bawah tanah.


Hampir Setara dengan Anak Kecil

pinterst.com

Ruang bawah tanah yang berubah jadi toko-toko kecil ini, menyediakan khusus kebutuhan para pejalan kaki seperti minuman, makanan ringan, alkohol dan rokok. Kadang-kadang, barang di depan jendela itu bukan barang sebenarnya, melainkan hanya gambar ilustrasi.


Beberapa toko-toko pun bahkan menjual seperti baju, celana dan sepatu. Nah banyak toko-toko ini tetap buka sampai larut malam dan kadang-kadang sampai 24 jam.


Sumber : IDN Times

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238
City Radio 95.9 FM