Instagram Mempersiapkan Fitur Baru untuk DM di Instagram

02 February 2020 1014 Viewed

 Instagram termasuk media sosial yang sering merilis fitur baru. Kali ini, perusahaan kembali dilaporkan sedang menyiapkan fitur baru untuk layanan berbagi foto dan video tersebut.

Dilansir Phone Arena, Minggu (2/2/2020), fitur baru tersebut adalah Reactions for Direct Messages (DM). Informasi ini berasal dari Jane Wong, yang kerap menemukan fitur-fitur yang belum diumumkan.

Tech Communications Manager Facebook, Alex Voica, disebut telah mengonfirmasi temuan Jane tersebut. "Tech Comms Manager @alexavoica telah mengonfirmasi fitur yang belum dirilis tersebut, dan ini merupakan sesuatu yang mereka sedang uji selama beberapa hari," tulis Jane melalui akun Twitter miliknya.

Instagram is working on Reactions for Direct MessagesCurrently, “non-employees can only see the ❤️ reaction”Facebook’s Tech Comms Manager @alexvoica confirmed this unreleased feature and this is “something they’ve been testing for a few days” pic.twitter.com/EzVWfA6Doo

— Jane Manchun Wong (@wongmjane) January 30, 2020

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran fitur tersebut. Namun mengingat ftur tersebut baru mulai diuji, kemungkinan membutuhkan waktu beberapa pekan lagi sampai diumumkan secara resmi.

Sampai saat ini, para pengguna Instagram hanya bisa memberikan "like" pada pesan yang dikirimkan melalui DM. Sementara berdasarkan informasi dari Jane, akan ada tujuh reaksi untuk pesan DM termasuk ikon love dan smile.

Twitter Hadirkan Reaksi Emoji untuk DM

Ilustrasi Twitter (iStockPhoto)

Lebih lanjut, Twitter sebelumnya telah merilis fitur serupa seperti yang sedang disiapkan Instagram. Layanan microblogging tersebut menghadirkan reaksi emoji untuk pesan di fitur DM.

Dikutip dari penjelasan di situs web Twitter, Jumat (24/1/2020), reaksi emoji di DM bisa digunakan baik untuk pesan teks atau lampiran media. Untuk menambahkan reaksi, pengguna cukup membuka pesan di DM, lalu klik tombol reaksi dengan ikon hati dan tanda plus.

Cara lain, pengguna bisa langsung mengetuk pesan dua kali untuk memilih emoji yang diinginkan.

"Cepat dan mudah untuk menambahkan reaksi emoji ke Direct Message, baik untuk teks dan lampiran media," tulis Twitter.

Pengguna juga bisa membatalkan emoji yang diberikan kepada pesan tersebut. Setiap DM mendapatkan reaksi, maka pengirim pesan akan mendapatkan notifikasi.

Sebagai catatan, fitur reaksi emoji ini hanya bisa digunakan pada versi baru aplikasi Twitter di iOS dan Android.


Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4168565/instagram-siapkan-fitur-baru-untuk-dm?utm_source=Digital+Marketing&utm_medium=Partnership&utm_campaign=Line

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238