4 Fakta Tentang Baju Balap MotoGP, Canggih dan Aman

02 February 2020 742 Viewed

Motor-motor yang berlaga di MotoGP bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam. Risikonya pasti sangat besar bagi pembalap jika sampai terjadi kecelakaan.

Karena itu, mereka menggunakan baju balap khusus atau racing suit. Tentu pakaian ini dibuat dengan metode khusus dan merupakan hasil penelitian yang mendalam.

Mengutip dari Box Repsol, berikut 4 fakta menarik mengenai baju balap MotoGP

Jumlah Tiap Seri

Pada setiap serinya, pembalap MotoGP akan mendapat jatah 4 baju balap, 3 pasang sepatu, dan minimal 3 pasang sarung tangan. Selain itu, ada 4 pasang base-layer yang biasa digunakan di balik baju balap.

Bongkar Pasang

Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik, baju balap MotoGP bisa bertahan sampai akhir musim, seandainya pembalap tak terlibat kecelakaan. Tapi ada 2 komponen yang harus diganti, yaitu slidding-pad di siku dan lutut.

Bisa Diperbaiki

Ketika pembalap mengalami kecelakaan, biasanya dilakukan perbaikan pada baju balapnya. Namun, jika terlalu parah, racing-suit ini akan dikirimkan kembali untuk diteliti ulang dan disempurnakan.

Dibuat Khusus

Akurasi dalam pembuatan baju balap MotoGP tak perlu diragukan lagi. Setiap perusahaan penyedia racing-suit melakukan pengukuran secara rinci agar produknya sesuai dengan postur pembalap dan nyaman serta aman saat digunakan.


Sumber: http://m.otosia.com/berita/4-fakta-baju-balap-motogp-canggih-dan-aman.html?utm_source=4+Fakta+Baju+Balap+MotoGP,+Canggih+dan+Aman&utm_medium=Line+News+click&utm_campaign=Line+Today+News

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238