Teman Militer Pangeran Harry Mendukung Pengunduran Dirinya

17 January 2020 1027 Viewed

Setelah pengumuman mereka untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex, telah menerima serangan balasan yang meningkat dari mereka yang percaya mereka tidak menghormati monarki.

Namun, beberapa dari mereka yang bertugas di militer bersama Duke of Sussex telah membela dirinya.

Sejak Pangeran Harry dan Duchess Meghan mengumumkan niat mereka untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pekan lalu, publik mendapat reaksi beragam terhadap berita tersebut. Namun, beberapa orang dengan tegas mendukung keputusan mereka — dan tidak takut membiarkan dunia tahu.

Mereka yang mengenal dan melayani dengan Harry di militer telah menyuarakan dukungan mereka. Duke of Sussex bertugas di angkatan bersenjata selama 10 tahun, yang termasuk dua tur ke Afghanistan dengan Angkatan Darat Inggris, sebelum mengakhiri tugas pada tahun 2015.

Mantan prajurit Pasukan Khusus Inggris, Dean Stott menulis, "Duke of Sussex telah dan akan terus memegang rasa hormat tertinggi dari seluruh komunitas militer untuk layanannya baik dalam Seragam dan di luar Seragam. Katakan apa yang Anda inginkan tentang situasi saat ini tetapi saya menantang siapa pun yang mengatakan orang ini tidak pantas mendapatkan penghormatan penuh yang diberikan kepada seorang prajurit."


Seorang veteran lain mengunggah foto dirinya dengan sang duke, menulis, "Saya secara pribadi melayani dengan Harry di Afghanistan 2012/13 dan berpikir dia seorang lelaki hebat, dia melakukan hal-hal menakjubkan dengan permainan INVICTUS, mendukung prajurit yang terluka sehingga kita perlu melakukan hal yang sama untuknya. Dukung dia dalam apa pun yang dia pilih."



David Wiseman, yang berpartisipasi dalam Invictus Games 2016 menurut profil Twitter-nya, juga datang untuk membela Harry.

"Pangeran Harry telah melayani negara ini dalam & di luar seragam," tulisnya. "Dioperasikan di AFG di darat & di udara. Sudah menjadi juara Komunitas Angkatan Bersenjata selama bertahun-tahun. Karyanya telah mendukung ribuan & mengilhami jutaan orang. Harap diingat ini ketika berkomentar saat bertugas. #PrinceHarry"



Mantan komando Marinir Kerajaan JJ Chalmers menunjuk pada karya Harry tentang kesadaran kesehatan mental. "#PrinceHarry melayani jauh sebelum dia berseragam," tulis Chalmers. "Dan sejak itu, hanya sedikit yang berbuat lebih banyak untuk memperjuangkan Komunitas #ArmedForces atau melakukan lebih banyak untuk memajukan diskusi terbuka #MentalHealth. Saya berterima kasih atas layanannya dan tidak akan melupakan apa yang telah dia lakukan untuk saya & ribuan orang lainnya."



Veteran Micky Yule memiliki beberapa komentar, tetapi akhirnya mendukung sang duke. "Dia mungkin memiliki lengan kurus," tulisnya, "tetapi Bos adalah anak teratas. Aku akan selalu menghormati dia. Biarkan orang-orang melanjutkan kehidupan di sana. #PrinceHarry dan begitu Anda sudah melakukan 2 tur Afghan kembali pada saya."

Tweet mereka muncul di tengah cerita yang diterbitkan oleh The Sun dan Daily Mail yang membuat mantan anggota militer mengecam keputusan Harry dan Meghan.


Sumber: https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/1/2020/9109/Pengunduran-Diri-Meghan-Harry-Mengejutkan-Royal-Family?utm_source=bazaarfeed&utm_medium=bazaarfeed&utm_campaign=linetoday

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238