Telkom Ungkap Jumlah Pelanggan IndiHome yang Buka Netflix

23 December 2019 781 Viewed

Sejak tahun 2016, layanan streaming video Netflix diblokir oleh Telkom hingga sekarang. Hal ini membuat pengguna IndiHome dan juga Telkomsel tidak bisa mengakses Netflix.

Tapi, ternyata pemblokiran itu bisa diakali juga oleh para pengguna IndiHome. Tampaknya mereka menggunakan VPN supaya tetap bisa mengakses Netflix menggunakan IndiHome. Hal ini diungkap oleh Siti Choiriana, Direktur Consumer Telkom.

"Saya tangkap dari traffic-nya IndiHome, dari 6,9 juta yang akses ke Netflix 1 juta sendiri itu yang nyoba-nyoba masuk ke Netflix," ungkap Siti, saat ditemui di Bali, Sabtu (21/12).

Menurutnya, apa yang membuat Telkom masih memblokir Netflix hingga kini adalah karena platform streaming video itu belum mampu mengikuti aturan yang ada di Indonesia. Siti menjelaskan Netflix tidak bisa menarik konten-kontennya yang dianggap bertentangan dengan aturan yang ada di sini.

Ilustrasi Netflix. Foto: REUTERS/Lucy Nicholson

"Sampai dengan sekarang, kita sangat intens bicara dengan Netflix untuk memastikan kalau ada informasi-informasi yang kurang pas mereka mampu enggak melakukan itu?" ujar Siti.

"Kita kerja sama dengan HBO dengan Fox dan lain-lain, kalau terjadi ada masyarakat komplain, itu mereka berani melalukantake down 1 x 24 jam. Nah, netflix sampai dengan sekarang belum bisa seperti itu, belum bisa meng-guaranteeitu," sambungnya.

Siti mengatakan Telkom siap membuka blokir Netflix jika platform tersebut bersedia memenuhi syarat tersebut. Kedua pihak masih terus berkomunikasi untuk menemukan titik terang dari masalah ini.

Netflix sendiri saat ini sudah menunjukkan keseriusannya berbisnis di Indonesia. Mereka mulai merekrut karyawan dari Indonesia, membuat konten buatan orang-orang Indonesia, hingga mengeluarkan paket berlangganan murah khusus di Indonesia.


Sumber: https://kumparan.com/kumparantech/telkom-ungkap-jumlah-pelanggan-indihome-yang-buka-netflix-1sUOIhVQzbH?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238