Sudah Menyerah, Sony Tidak Ingin Membuat Console Handheld Lagi

07 December 2019 68 Viewed

Sudah hampir 8 tahun sejak Sony meluncurkan console handheld miliknya yaitu PlayStation Vita meskipun console tersebut bisa dibilang gagal dan tidak dapat menyaingi popularitas PlayStation Portable (PSP).

Selama 8 tahun tersebut, Sony tidak memiliki niat sama sekali untuk mengembangkan console handheld penerus PS Vita. Hal tersebut yang membuat Nintendo untuk meluncurkan console handheld barunya yaitu Nintendo Switch.

photo/Popular Mechanics

Baru-baru ini Chief Executive Officer dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Game Informer mengatakan bahwa pihaknya telah menyerah di industri console handheld.

Jim mengatakan bahwa Sony tidak memiliki rencana untuk membuat penerus dari PlayStation Vita ataupun console handheld lagi. Jim juga memberikan alasan mengapa Sony menyerah begitu saja.

Ia mengatakan bahwa dengan hadirnya smartphone saat ini membuat pasar console handheld menjadi tidak diminati lagi. Pasalnya game mobile saat ini sudah semakin berkembang dan sudah mengalahkan pasar game console handheld.

photo/Mobile Marketing Magazine

Dulunya console seperti PlayStation Portable dan juga Nintendo DS bisa sangat terkenal karena saat itu keberadaan game di smartphone masih belum banyak. Namun setelah game-game seperti Angry Birds, Subway Surfers, Temple Run muncul, console tersebut mulai ditinggalkan.

Salah satu hal yang dapat membuat console handheld tetap eksis adalah dengan merilis game eksklusif yang seru seperti Super Smash Bros Ultimate yang terdapat di console Nintendo Switch saja.


Sumber: indozone.id

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238