Catat! Jangan Kenakan Pakaian Ini Saat Traveling dengan Pesawat

11 November 2019 620 Viewed

Traveling dengan pesawat bisa dibilang agak gampang-gampang susah. Gampang karena transportasi yang satu ini bukan lagi barang mahal, dan juga prosedurnya pun tak sulit. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah, apalagi dengan bantuan teknologi.

Susah, karena seiring dengan teknologi yang pesat, kamu mungkin saja juga ingin tetap eksis di media sosial dengan menggunakan outfit terbaikmu. Sayangnya, sering kali karena alasan ini juga kamu jadi merasa tak nyaman saat berada di pesawat.

Dilansir The List, berikut lima pakaian dan pelengkapnya yang mesti dihindari saat traveling dengan pesawat. Apa saja?

1. Pakaian yang 'Ribet'

Ilustrasi traveling mengenakan sneakers Foto: Shutter Stock

Terbang dengan pesawat artinya kamu akan duduk dalam ruang kabin yang sempit sepanjang waktu perjalanan. Jangan lupa juga bahwa toilet di pesawat memiliki bilik yang lebih sempit, dari pada bilik toilet pada umumnya. Ditambah lagi, ketika berada di toilet, seluruh pergerakan pesawat akan terasa dari dalam biliknya.

Hitha Palepu, penulis How to Pack dalam The List mengatakan, bahwa sebaiknya kamu tak mengenakan jumpsuit yang terlalu rumit untuk dilepas saat hendak buang air. Hindari pula pakaian yang memiliki banyak kancing, banyak resleting, gaun atau rok yang terlalu pendek. Agar nantinya kamu bisa dengan nyaman meregangkan kaki ketika merasa pegal akibat terlalu lama duduk.

2. Pakaian Favorit atau yang Terlalu Mahal

Fashion Blazer 4. Foto: Instagram/@joviadhiguna @rojlin @soniaeryka

Demi eksis di media sosial, kamu mungkin saja memilih pakaian terbaik untuk dikenakan saat terbang. Tapi tahukah kamu bahwa mengenakan pakaian favorit atau pakaian mahal dalam penerbangan bukanlah sesuatu yang disarankan?

Ya, turbulensi atau pergerakan yang terjadi di pesawat memungkinkan barang maupun benda di sekitarmu jatuh dan tertumpah. Mulai dari minuman, makanan, cipratan dari kamar mandi, atau tumpahan makanan balita yang duduk di sekitar bangkumu, bisa menjadi 'ancaman' berarti bagi pakaian kesayangan kamu itu. Jadi, ketimbang kamu bersedih hati dan tak mood traveling karena pakaianmu terkena noda, lebih baik kenakan pakaian biasa saja, yang penting nyaman dipakai selama perjalanan.

3. Pakaian Musim Panas

Midi Dress Warna Kuning Foto: Tory Burch, Reuters, Instagram @kmiddletonprincesss, Zara

Traveling ke Karibia, Maladewa, atau mungkin Bali tentu saja menyenangkan. Pasir pantai yang berbisik ketika diterpa angin berpadu dengan laut yang indah seakan sudah ada di depan mata. Cuaca panas di pantainya juga pastinya membuatmu punya banyak perencanaan, baik soal perjalanan maupun gaya berpakaian.

Walau begitu, jangan sampai karena terlalu bersemangat, kamu malah mengenakan pakaian musim panas itu di dalam pesawat. Suhu dingin dalam pesawat akan terasa menyiksa apabila kamu mengenakan pakaian mini. Lebih baik kamu memilih T-shirt, lalu melengkapinya dengan sweater atau syal dan kaus kaki, lalu menggantinya dengan outfit terbaikmu ketika sudah sampai di tujuan.

Ilustrasi penumpang tak salah kostum saat terbang Foto: Shutter Stock

4. Pakaian dengan Bahan yang Gatal

Ilustrasi sweater berbahan wol yang bikin kulit gatal Foto: Unsplash/Sayo Garcia

Pakaian berbahan dasar renda atau wol biasanya bisa memberikan sensasi gatal pada kulit. Bagi kamu yang sensitif terhadap kedua bahan ini, lebih baik untuk memilih pakaian berbahan lain yang lebih terasa nyaman, karena perasaan gatal tersebut akan mengganggu perjalananmu kelak.

Apalagi suhu yang fluktuatif dalam pesawat membuat kulit jadi terasa lebih peka, sehingga akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman lebih dari biasanya.

Gimana, siap terbang nyaman dengan pesawat?

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238