Wanita Ini Meninggal Dunia Setelah Dipatuk Ayam Peliharaannya

04 September 2019 111 Viewed

Siapa yang akan menyangka dipatuk ayam akan menyebabkan kondisi fatal bahkan menyebabkan kematian? Kejadian nahas ini dialami oleh seorang wanita di Australia yang diserang oleh ayam jantan peliharaannya dan membuatnya berdarah sangat banyak.

Diceritakan oleh Live Science, wanita berusia 76 tahun itu sedang mengumpulkan telur ayam di kebun miliknya ketika seekor ayam jantan mulai secara agresif mematuk kaki kirinya. Menurut laporan yang diterbitkan dalam jurnal Forensic Science, Medicine, and Pathology, patukan itu menyebabkan pendarahan yang signifikan hingga membuat wanita itu pingsan.

Autopsi mengungkapkan terdapat dua laserasi kecil di kakinya, salah satunya varises. Dokter menyimpulkan wanita malang itu meninggal karena 'exhanguination' dari pendarahan varises setelah dipatuk ayam.

Varisesnya membengkak dan pembuluh darahnya menjadi bengkok. Menurut National Institutes of Health, kondisi ini sangat umum dan dapat terjadi ketika katup di pembuluh darah menjadi lemah atau rusak.

Varises biasanya tidak berbahaya, tetapi dalam kasus jarang mereka dapat menyebabkan komplikasi termasuk pendarahan yang sulit untuk dihentikan. Dalam kasus ini, wanita Australia itu juga memiliki beberapa kondisi kesehatan yang mendasarinya termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2.

"Serangan oleh ayam jantan sangat jarang. Kasus ini menunjukkan hewan peliharaan yang umumnya tidak berbahaya sekalipun dapat menimbulkan cedera mematikan pada individu jika memiliki kerentanan vaskular spesifil," kata penulis laporan tersebut.

Sumber : Detik.com

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238