Ngomong Sendiri Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Otak

29 July 2019 637 Viewed

Banyak yang menganggap aneh jika melihat seseorang berbicara dengan diri sendiri.Padahal kebiasaan ini memiliki dampak positif terhadap kesehatan otak.

Para peneliti dari University of Wiscinsin-Madison percaya, berbicara sendiri memiliki keuntungan terhadap otak, dan perilaku seperti ini bukanlah kelainan atau penyimpangan.

Seperti dilansir Genius Beauty, para peneliti yang menjalankan studi ini menggunakan beberapa peserta untuk membuktikan fakta ini melalui proses pencarian benda hilang. Dalam proses pencarian, aktivitas menuntut para peserta untuk berbicara. Jika tidak ada orang yang dapat ditanya, maka peserta harus berbicara dengan diri sendiri.

Kelompok dibagi menjadi dua. Satu kelompok diperbolehkan berbicara, sedang kelompok satunya tidak boleh mengeluarkan sepatah kata pun. Hasilnya, mereka yang diperbolehkan berbicara, terutama berbicara pada diri sendiri, berhasil menyelesaikan proses pencarian benda lebih cepat.

Para psikolog menjelaskan bahwa berbicara pada diri sendiri mempercepat penalaran dan proses berpikir. Ini membantu otak berpikir dan mencari solusi yang tepat.


Reporter

Sumber : Tabloidbintang.com

 

Reporter

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238