Wisatawan di Kota Medan Tidak Aman, Disbudpar Diminta Perketat Pengawasan

08 August 2014 1039 Viewed

City Radio - Masih banyaknya turis yang menjadi korban kekerasan saat berkunjung ke Kota Medan, membuat anggota dewan berang dan meminta agar Dinas Pariwisata memperketat pengawasan dalam menjaga keamanan bagi para wisatawan di Kota Medan

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Dianto menilai, Kota Medan masih belum aman bagi wisaawan sehingga Dispudpar harus memaksimalkan penjagaan dan pengawasan. Selain itu, diharapkan juga agar Disbudpar tidak hanya memengutamakan kegiatan namun harus juga mengutamakan sektor keamanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Bursal Manan mengatakan untuk menjaga keamanan kota medan pihaknya akan bekerja sama dengan Polresta Kota Medan agar meminimalisir angka kekerasan terhadap wisatawan.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu terjadi aksi perampokan yang menimpa wisatawan asal jerman di jalan adam malik medan. Selain itu, aksi perampokan juga menimpa wisatawan lain hamper diseluruh  penjuru kota medan.(Rizky Pradita/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238