Musim Hujan, BMKG Sumut Himbau Warga Pinggiran Sungai Waspadai Banjir Kiriman

22 August 2014 1004 Viewed

City Radio - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Sumatera Utara menyatakan  potensi hujan di agustus tinggi hingga menyebabkan Sumatera Utara khususnya Kota Medan berpotensi banjir.

Kepala Bidang Pelayanan Data dan Informasi BMKG Wilayah I Sumut-Aceh Hendra Suwarta mengatakan puncak hujan akan terjadi pada oktober hingga januari mendatang. Namun potensi hujan sudah mulai tinggi sejak agustus. 

Selain itu, Hendra menambahkan, bagi masyarakat yang berada di bantaran sungai agar lebih waspada karena potensi banjir kiriman akan tinggi sebab tingginya hujan dipegunungan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kota Medan Hanna Lore Simanjuntakmengatakan pihaknya telah melakukan gotong royong dan melakukan perbaikan drainase, serta pihaknya melakukan berkoordinasi ke kepala lingkungan dan camat setelah mendapat surat edaran dari BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memerkirakan potensi banjir dan longsor masih tinggi wilayah kota sumatera utara khususnya kota medan. (Ulva/Medan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238