Pembangunan Karakter Harus di Mulai Sejak Dini, Rumah dan Keluarga Adalah Lingkungan Yang Paling Berpengaruh

23 July 2014 1189 Viewed

City Radio - Membangun karakter manusia yang handal harus dimulai sejak dia masih kecil karena membangun karakter tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Untuk itu, lingkungan rumah dan keluarga sangat berperan dalam pembangunan karakter anak.

International Director John Robert Powers Indayati Oetomo mengatakan pembangunan karakter harus dimulai dari rumah atau keluarga sebagai lingkungan terkecil di masyarakat. Selain itu, pendidikan dan juga keteladanan sangat mempengaruhi pembangunan karakter. Karakter seseorang merupakan bawaan pribadi manusia sejak lahir, karenanya untuk memiliki karakter yang baik harus dilakukan secara perlahan.  Menurut Indayati Oetomo, mendekatkan diri kepada Tuhan serta memberikan pengetahuan agama merupakan langkah yang baik demi menciptakan karakter manusia yang baik.

Sementara itu, Komisaris JRP, Indra Josepha mengatakan memberikan pengetahuan agama bukan berarti menutup seluruh akses bagi anak untuk bersosialisasi dan belajar. Hanya saja yang dibutuhkan adalah membertahu mana hal yang baik dan mana yang tidak baik serta diberi pemahaman mengenai akibat dari yang dilakukan. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238