Himpi Sumut Gelar Sidang Dewan Pleno, Ribuan Pengusaha Muda Akan Penuhi Medan

17 June 2014 1355 Viewed

City Radio - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia akan mempertegas posisi pengusaha muda khususnya di sumatera utara dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 pada Sidang Dewan Pleno II yang akan diadakan pada Kamis dan Jumat mendatang. Diperkirakan, ribuan pengusaha muda akan memenuhi kota medan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian di kota Medan.

 

Ketua Panitia SDP II Hipmi, Akbar Himawan Buchari mengatakan pada kesempatan menjadi tuan rumah untuk acara tingkat nasional ini, Hipmi Sumut akan memanfaatkannya untuk mempertegas posisi pengusaha khususnya pengusaha muda dalam menghadapi perdagangan bebas. Direncanakan, acara ini akan dihadiri oleh seluruh jajaran dan ketua Hipmi, sejumlah menteri dan dibuka langsung oleh Menteri Perekonomian Chairul Tanjung. Kepada Menko prekonomian, pihaknya akan menyampaikan berbagai kondisi Sumut saat ini mulai dari infrastruktur, sumber daya alam dan sumber daya manusia (SDM).

 

Sementara itu, sekretaris OC, Melky Purba menambahkan pihaknya juga akan mengupayakan agenda dialog dengan capres dan cawapres agar semua pengusaha mengetahui bagaimana fisi misi masing masing pasangan calon presiden dan wakil presiden kedepannya. Sehingga para pengusaha muda dapat mengetahui siapa yang layak memimpin negeri ini 5 tahun ke depan.

Selain itu, ketua Hipmi Sumut, Firsal Ferial menambahkan dalam Sidang Dewan Pleno Hipmi ini nantinya juga akan dipaparkan mengenai masalah krisis energy yang berdampak pada perkembangan ekonomi, diharapkan pada sidang ini masalah krisis energy ini mendapatkan solusi dan jalan keluar. (Tri Kurniawan/Medan)

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238