Tokoh Pendidikan: "Putuskan Mata Rantai Kebencian Dalam Diri Siswa"

02 May 2014 736 Viewed

City Radio - Dalam memperingati hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, para tokoh pendidikan meminta agar pemerintah memutuskan mata rantai kebencian didalam diri siswa dengan cara menerapkan kedisiplinan dengan cara yang lebih terdidik.

Salah seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara Sofyan Tan mengatakan hingga saat ini, institusi pendidikan masih diwarnai oleh budaya kekerasan yang menimbulkan korban Jiwa. Akhir April lalu,seorang siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran tewas setelah dianiaya para seniornya. Untuk bisa menghilangkan budaya kekerasan ini pemerintah harus segera menghilangkan budaya kekerasan yang hingga saat ini masih banyak terjadi dalam dunia pendidikan. Menurutnya, menghilangkan budaya kekerasan di dunia pendidikan bisa dilakukan dengan memutus rantai kebencian yang dimiliki para siswa, sebab perlakuan kejam senior selalu didasarkan kepada pengalaman siswa itu sendiri.

Lebih lanjut, Sofyan Tan juga mengatakan, dalam dunia pendidikan kedisiplinan memang perlu ditekankan.Tetapi untuk mengajarkan kedisiplinan dapat dilakukan dengan cara yang lebih terdidik. (Tri Kurniawan)

TAGS:

Connected with us

@cityradio959

Contact us

Phone+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6622 629 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 888 959
LocationJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238